Tempat Wisata Alam Penuh Magic di Bandung

Tempat Wisata Alam Penuh Magic di Bandung

Liburan merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari dan Bandung bisa menjadi pilihan favorit karena memiliki keindahan alam yang indah dan eksotis, transportasi dan jalur yang dilalui juga mendukung untuk melakukan perjalanan.

Pasalnya 2 tempat wisata alam di Bandung ini akan menyajikan sensasi berbeda dimana wisatawan dapat merasakan ke indahan alam yang berbeda di tempat dan hari yang sama, seolah-olah ada Magic di dalamnya yang membuat wisatawan tersihir oleh keindahannya.

1. Curug Cimahi (air terjun pelangi) Bandung

Pertama adalah ilusi keindahan alam yang datang dari perubahan warna air terjun. Apabila merasa bosan dengan warna air yang itu-itu saja, Curug Pelangi Cimahi atau yang terkanal dengan Rainbow Waterfalls Bandung ini menjadi solusinya. Di Curug ini wisatawan dapat menjumpai keindahan air terjun yang akan berganti warna pada malam hari. Tetapi pemandangan di siang hari juga tidak kalah indahnya. Untuk dapat menikmati keindahan air terjun pada siang hari pengelola menyediakan dua dek view untuk wisatawan dapat menikmati ke indahan disekitar Curug sembari mengabadikannya dengan foto yang tidak kalah instagramable nya.

Lokasi Curug berada di Jalan Kolonel MastrusI, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Perjalanan dapat dilalui melalui jalan Sersan Bajuri di pertigaan Terminal Ledeng, jalan alternatif via Ciwaruga, maupun melalui jalan alternatif via Cimahi-Parongpong, dengan mengambil arah ke kiri pertigaan besar sebelum masuk ke kota Lembang, Kurang lebih 2 KM sebelum Dusun Bambu Bandung.

Untuk dapat menikmati ke indahan air terjun pelangi di Curug Cimahi, pengelola membagi dua kategori harga tiket masuk yang disesuikan dengan jam masuk wisatawan. Harga tiket pun terjangkau dikedua kategori ini, wisatawan akan dikenakan biaya Rp. 12.000/Orang apabila masuk sebelum pukul 17.00, dan akan dikenakan biaya Rp. 15.000/Orang apabila masuk setelah pukul 17.00. Keindahan alam yang ditawarkan ditempat ini dapat dinikmati sampai dengan jam tutup operasional pukul 21.00.

Untuk fasilitas sendiri disediakan tangga jalan untuk dapat menuju dek view yang disediakan, serta toilet bagi wisatawann, dan tempat parkir di terminal kecil yang berada di sebelah pintu gerbang menuju lokasi tersebut.

 

2. Tebing Keraton

Tebing Karaton merupakan nama asli dari objek wisata ini yang banyak dikenal masyarakat sekitar. Berasal dari bahasa sunda yang memiliki arti kemegahan alam, dan tentunya untuk masalah kemegahan alam tempat ini lah juaranya. Wisatawan dapat merasakan ke indahan alam di sekitar Dago pakar diatas ketinggian 1200 mdpl.

Berlokasi di Dago pakar akan memudahkan wisatawan untuk menuju ke tebing keraton ini, hanya tinggal menuju Dago atas dan akan menemukan garpura sebelah kiri dari Taman Hutan Raya Ir H. Djuanda.

Untuk dapat melihat ke indahan hutan yang ada di tebing keraton diperlukan pendakian menuju puncak tebing untuk itu wisatawan diminta untuk berhati-hati karena jalur pendakian yang dilewati merupakan bebatuan yang tidak rata dengan pasir halus yang tentunya berbahaya apabila tergelincir saat menapak. Selama perjalan menuju puncak akan terdapat warung bandrek untuk beristirahat sejenak dari kelelahan.

Untuk dapat merasakan Magic di tempat wisata alam di Bandung ini maka waktu yang disarankan untuk berkunjung ke tebing keraton adalah saat matahari terbit karena lokasi tersebut akan dikelilingi kabut tipis yang sejuk, maupun saat matahari akan terbenam dikarenakan indahnya langit sore Bandung. Dimana wisatawan dapat merasakan sensasi yang berbeda ditempat dan hari yang sama.

Mengingat tingginya lokasi wisata, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang tidak licin, dan pakaian hangat untuk terhindar dari cuaca dingin, serta makanan dan minuman ringan untuk menemani perjalanan.

Biaya masukpun terhitung terjangkau hanya dengan Rp. 11.000/Orang  wisatawan sudah bisa merasakan keindahan wisata alam di Bandung.

Dapatkan harga sewa bus pariwisata murah dari Pusat Sewa Bus, disana anda bakal menemukan sejumlah transportasi massal yang dapat mengangkut anda besarta rombongan untuk berwisata ke wisata alam Bandung.