Tamasya Religi Bersejarah Di Makam Sunan Muria Kudus

Tamasya Religi Bersejarah Di Makam Sunan Muria Kudus

Anda sedang berencana untuk melaksanakan liburan religi bersejarah tetapi masih keder berkeinginan mengunjungi apa? Karenanya salah satu tempat yang bisa anda coba untuk kunjungi merupakan makam sunan muria atau raden mas said yang berada di gunung muria. Lokasi ini merupakan salah satu tempat liburan religi bersejarah yang diminati oleh banyak orang, malahan pengunjungnya malahan tak cuma berasal dari tempat kudus saja tetapi juga luar kudus seperti yogyakarta, solo, semarang hingga jakarta. Keindahan dari makan sunan muria ini ternyata telah tak diragukan lagi, selain suasana berbau religi yang kental, ternyata pemandangan di sekitarnya malahan harus di acungi jempol. Di musim-musim liburan lokasi liburan ini pasti banyak disambangi oleh para pengunjung, awam pengunjung yang datang ke lokasi ini dalam bentuk rombongan dan memakai jasa sewa bis pariwisata untuk memudahkan mereka hingga ke lokasi dengan mudah. Harga tiket masuk ke lokasi makam sang sunan ini menjadikan tempat ini tak pernah sepi dari para pengunjung.

Tamasya religi bersejarah tidak terlupakan di makam sunan muria kudus

Bila anda berkeinginan mengisi liburan anda supaya lebih bermakna dan mengasyikan maka sangat pas apabila mengunjungi makam sunan muria. Sunan yang tenar dengan ajarannya di tanah jawa terlebih tempat kudus ini memiliki tempat perisitirahatan di puncak gunung muria, jadi apabila anda mengunjungi tempat yang satu ini maka anda harus menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 400-an anak tangga. Tetapi, ternyata ada pilihan lainnya untuk hingga ke makan sunan muria tanpa harus menaiki anak tangga merupakan dengan memakai jasa ojek. Di perjalanan menuju makam sunan muria anda akan dipersembahkan dengan menawannya pemandangan hijau di sekitar gunung muria juga ditambah dengan riuhnya para pedagang yang menjajakan dagangannya di kiri kanan jalan.

Sesampainya anda di lokasi maka anda akan disuguhi beberapa lokasi seperti mesjid atau seketika ke makan sang sunan. Untuk mesjid sendiri didalamnya terdapat peninggalan absah dari sunan muria berupa pondasi-pondasi mesjid dan juga mimbar dengan ketinggian hingga 2 meter. Bila anda telah puas berkunjung ke dalam mesjid dan memandang-lihat bangunan peninggalannya maka berikutnya ada baiknya anda seketika mengunjungi makam sang sunan. Lazimnya para pengunjung sebelum menjelang wilayah makam akan dipersilahkan untuk mengambil air wudhu terlebih dulu, mungkin ini supaya pengunjung tetap bersih dan suci sebelum mengunjugi makam sunan muria.

Didalam makam anda akan menemui banyak orang yang berdoa dengan khusyuk, anda bisa memanfaatkan peristiwa ini untuk sembari memandang makam sang sunan dan juga tentunya berdoa pada allah. Setelah anda selesai memandang makam sang sunan anda ternyata juga bisa mengambil air yang konon dulu tak jarang sekali dipakai oleh sang sunan.

Beratensi untuk mengunjungi makam sunan muria? Mari kunjungi sekarang juga dan dapatkan banyak pengalaman mengasyikan. Untuk soal transportasi anda juga tak perlu kuatir karena ketika ini banyak agen bis yang menawarkan sewa bus pariwisata jakarta timur murah dan mengantar anda hingga ke lokasi liburan religi dan bersejarah sunan muria.