Perokok Wajib Buka Mata! Inilah 4 Daftar Tempat Awam Yang Hampir Pasti Tak Memperbolehkan Mengisap

Perokok Wajib Buka Mata! Inilah 4 Daftar Tempat Awam Yang Hampir Pasti Tak Memperbolehkan MengisapMengisap menjadi sebuah kegiatan yang biasa dilakukan di sela-sela aktifitas yang sedang dilakukan. Mengisap dilakukan oleh banyak orang bagus laki-laki maupun perempuan. Tapi jumlah perokok lebih banyak dilakukan oleh para laki-laki ketimbang perempuan. Mengisap memang diyakini kapabel menghilangkan stress dan kebuntuan pikiran bagi para penikmatnya. Sayangnya rokok menyimpan berbagai dampak kurang bagus bagi kesehatan para pecandunya.

Tradisi merokok memang telah menjadi budaya masyarakat yang susah untuk dihilangkan. Tradisi ini terus melekat pada masyarakat indonesia. Tapi sebagian tempat biasa sesekali menggunakan larangan merokok supaya tidak mengganggu orang lain. Model tempat biasa yang menggunakan pelarangan merokok bagi pelangganya adalah kafe. Pelanggan lazimnya dilarang merokok di tempat kafe karena dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Berikut ini sebagian tempat yang menggunakan pelarangan kegiatan merokok bagi para pengunjung.

Pom bensin

Pom bensin adalah salah satu tempat biasa yang melarang keras para pengunannya merokok di sana. Kegiatan merokok jelas dapat berbahaya para pembeli lain. Tempat dapat memicu kebakaran dan ledakan. Bahan bakar yang sungguh-sungguh mudah terbakar menjadi salah satu pelarangan penyalaan api maupun rokok di tempat tersebut.

Tempat makan atau tapi

Bagi sebagian orang merokok setalah menyantap makanan adalah kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan. Tapi para perokok sebaiknya tidak mengerjakan kegiatan ini saat berada di kafe yang anti dengan rokok. Pelanggan dilarang merokok di kafe karena berbagai alasan. Tempat membuat pengunjung lain tidak nyaman dengan adanya kepulan asap sehingga dapat mengurangi jumlah pelanggan nantinya.

Sebenarnya

Sebenarnya menjadi tempat biasa lain yang tidak memperbolehkan kegiatan merokok. Seandainya para perokok tetap dapat mengerjakan hobi mereka tetapi di sebagian tempat yang telah disediakan. Tempat khusus zona merokok digunakan oleh para perokok supaya asapnya tidak mengganggu orang lain. Seandainya terdapat orang yang sengaja maupun tidak sengaja merokok di zona bandar udara karenanya akan dikenakan sanksi dan denda.

Kendaraan awam

Penumpang lazimnya mengerjakan protes pada pengguna kendaraan biasa yang merokok. Sayangnya pada sebagian kasus perokok tidak menghiraukannya dan tetap asik dengan rokoknya. Seandainya ini terjadi karena tidak ada pemasangan pamflet atau spanduk dilarang merokok. Berbeda dengan angkutan masal seperti kereta api yang melarang keras penumpangnya merokok. Seandainya ketahuan merokok di wc atau di tempat lain di dalam kereta bukan tidak mungkin penumpang akan tidak.

Mengisap memang menjadi kegiatan yang sungguh-sungguh amat bagi orang yang tidak merokok. Mereka merasa terganggu dengan asap yang merokok. Larangan dan teguran diciptakan tak jarang tetapi mereka tidak sadar tidak teguran yang tak jarang juga sungguh-sungguh mengganggu para perokok. Seandainya orang yang tidak merokok merokok dihargai dan berharap ruang lebih karenanya mereka juga karenanya menghargai dan memberi ruang lebih bagi para perokok juga. Seandainya ini patut mulai banyak bahkan dengan memberikan smooking zona bagi perokok.