Bagaimana Agar Website Memiliki Kriteria yang Baik? Ini Dia Penjelasannya!!

Penjelasan Website Memiliki Kriteria yang Baik

Website merupakan salah satu sarana informasi bagi masyarakat di era sekarang ini. Bahkan sampai saat ini, melalui website seseorang dapat memasarkan produknya secara daring menggunakan internet. Namun, hampir sekian miliyar jumlah website yang ada di dunia, ada sebagian besar website yang belum mencapai atau memenuhi kriteria website yang baik. Sudah bukan mejadi rahasia lagi jika setiap orang menilai websitenya adalah yang terbaik. Namun, sebenarnya yang menjadi sang penilai dari website itu adalah pengunjungnya.

Kadang sebagian besar orang hanya memerlukan keuntungan dari Google AdSense saja tanpa memperhatikan kualitas websitenya. Namun, jika hal tersebut terjadi, siap-siap saja akan tersaingi oleh orang lain yang lebih mempersiapkan kualitas websitenya. Jika Anda termasuk seorang pemilik website, ada baiknya Anda memperhatikan ulasan berikut mengenai kriteria website yang baik menurut ahli.

Inilah Kriteria Website yang Baik Menurut Ahli

Penjelasan Website Memiliki Kriteria yang Baik

1. Penyesuaian Desain Website

Jika Anda adalah salah satu pelaku usaha daring dan telah memiliki website, ada baiknya Anda memperhatikan desain halaman website Anda. Sesuaikan desain website dengan jenis produk yang Anda tawarkan. Misalnya saja Anda memiliki usaha fashion, karena jenis dari fashion itu banyak, Anda perlu menambahkan beberapa sidebar widget di beranda website. Kelompokan sesuai dengan jenisnya. Kemudian, tambahkan gambar produk yang hendak Anda jual. Ketika Anda hendak menambahkan keterangan produk, Anda perlu meringkasnya agar tidak terlalu panjang, selain itu Anda dapat menambahkan testimoni di bawahnya.

Jika kita lihat lagi, tentu sebuah website yang sangat memerlukan visualisasi sangat tidak cocok jika hanya berisi tulisan saja. Jadi kriteria yang pertama ini perlu Anda perhatikan.

2. Buat Website Menjadi Ramah Pengunjung

Bagaimana caranya? Orang-orang biasanya sering sebal dengan situs website yang sangat lambat diakses. Hal tersebut akan membuang-buang waktu pengunjung yang menyebabkan mereka batal membuka website Anda. Anda dapat membuat website Anda mudah diakses dengan memperhatikan ukuran website Anda. Jangan menyalahkan kecepatan internet pengunjung. Tapi memang besar kecilnya ukuran website juga mempengaruhi kecepatan untuk mengaksesnya. Anda perlu mempertimbangkan ukuran website milik Anda sekarang.

3. Website yang Fleksibel

Website yang fleksibel artinya website dapat mampu beradaptasi dengan berbagai macam perangkat yang mengaksesnya. Karena memang setiap perangkat untuk membuka website berbeda-beda, sangat diperlukan website yang fleksibel dan responsif. Website akan menyesuaikan ukurannya baik itu menjadi besar atau menjadi kecil menyesuaikan perangkat yang digunakan untuk mengakses website tersebut.

Baca Juga : Ini Dia Cara Mudah Parse Kode Iklan dan HTML Blogspot

4. Website Optimal

Optimal dalam arti disini tidak hanya kecepatan dalam mengaksesnya tetapi juga dilihat dari struktur website itu sendiri. Jika website Anda teroptimasi, akan memudahkan mesin pencari untuk menemukan website Anda. Optimasi secara keseluruhan berkaitan dengan SEO website milik Anda. Pencapaian awal dari website Anda bukanlah penampilan atau desainnya saja tetapi juga melalui optimasi.

5. Keamanan Website yang Baik

Anda mungkin harus mengenal istilah “hacker” sekarang. Memang pada realitanya, tidaklah semua hacker berbuat jahat atau melakukan sesuatu hal yang merugikan orang lain, hanya sebagian kecil saja. Namun, Anda juga perlu melindungi website Anda dari mereka yang mampu melumpuhkan website. Anda secara bertahap dapat membuat keamanan website secara berlapis agar terhindar dari hacker yang tidak bertanggungjawab.

Itulah tadi beberapa kriteria website yang baik menurut ahli. Kini Anda telah mengetahui beberapa hal tersebut dan Anda bisa mulai melakukannya sekarang. Sajikan website sebaik mungkin agar Anda mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya.