Panduan Bersihkan Wooden Blinds atau Krey Kayu

Waktu bersihkan beberapa bagian tempat tinggal, diantara hal yang jangan terlewati ialah bersihkan window covering. Bila window covering yang diambil ialah tirai kain biasa, mencucinya benar-benar lumayan gampang. Tapi, lain perihal jika yang berada di tempat tinggal ialah wooden blinds atau biasa disebutkan krey kayu. Kamu kesusahan bersihkan kerai kayu? Di bawah ini langkah membersihkannya.

Membersihkan krey kayu sangat tidak satu minggu sekali dengan memakai lap/spon yang halus. Lap/spon terlebih dulu dibasahi dengan air lantas diperas sampai tidak ada air menetes. Ini sebab kerai kayu mampu gampang rusak bila seringkali terserang air. Bila ada, pakai pembersih spesial kayu yang memiliki kandungan minyak.

Panduan Bersihkan Wooden Blinds atau Krey Kayu

Tutup kerai kayu keseluruhannya, dengan tempat tiap slat vertikal (tidak berbaring). Jika slat dengan kondisi terbuka, jadi waktu mengelap mampu mendesak kerai serta membuat gampang rusak. Sesudah satu bagian usai dibikin bersih, putar stick sampai slat kembali 180°, lantas membersihkan bagian belakang itu. Membersihkan dengan dilap dengan perlahan-lahan, jangan didesak, sampai ke antara slat.

Tiap hari, membersihkan kerai dengan memakai kemoceng atau lap kering.

Jangan mencampurkan air untuk bersihkan kerai dengan sabun atau detergent, sebab mampu kurangi warna/kilap kayu. Untuk jaga kilap kerai kayu, campur seperempat cangkir (50 ml) minyak zaitun dengan satu mangkuk kecil air hangat (±300 ml). Masukan ke dengan botol spray, lantas semprotkan ke kerai kayu dikit demi sedikit (janganlah sampai begitu basah). Selekasnya lap dengan lap kering sampai rata.

Bila tidak mempunyai minyak zaitun, Kamu dapat mengubahnya dengan lemon essential oil sekitar lima tetes. Campur dengan 1/2 cangkir (±100 ml) air hangat. Kerjakan layaknya langkah di atas.

Panduan penambahan:

  • Bila kerai lumayan tinggi, pakai tangga A atau bangku supaya bisa bersihkan dengan nyaman.
  • Bila tidak ada peralatan membantu ketinggian, turunkan kerai kayu, lantas pasang bila telah usai dibikin bersih.
  • Jangan mempesona kerai sebab dapat membuat patah atau tali penghubungnya rusak.
  • Langkah lain supaya hasil lebih bersih dengan memakai sarung tangan atau kaos kaki sisa. Pakai jadi sarung tangan, lantas membersihkan sampai ke antara.