Makna di balik kekuatan rahasia dari unsur-unsur visual dan fungsi di bidang desain grafis

Digital printing adalah bisnis yang menguntungkan. Dengan modal yang cukup terjangkau, dapat membuka berbagai item bisnis dan pernak pernik yang telah menjadi tren. Sebut sablon t-shirt, tali kartu ID kustom dan sebagainya.

Sebuah keterampilan yang sangat dekat dan penting ketika membuka usaha di bidang digital printing, adalah seorang desainer grafis yang mumpuni. Karena desain grafis adalah apa yang akan menentukan bagaimana hasil desain. Oleh karena itu, seorang desainer grafis harus mampu kapasitas yang cukup. Hal ini terutama untuk memahami dasar-dasar karya desain grafis.

Unsur-unsur dasar dalam desain grafis

Dalam karya desain grafis ada bermacam-macam dari elemen dasar yang harus dipahami dan dikendalikan oleh desainer atau pencipta. Hal ini penting karena mengakui elemen desain yang tidak hanya dapat menghasilkan karya desain estetis menarik. Tetapi juga desain informatif dan komunikatif untuk menyampaikan pesan yang diinginkan.

Unsur-unsur dasar dari desain itu sendiri terdiri dari enam hal:

Line (garis): Garis adalah elemen desain yang menghubungkan dua titik yang berbeda dalam garis. Garis dapat menjadi garis lurus atau kurva.

Tekstur (tekstur) Tekstur dapat dilihat sebagai pola permukaan objek. Dalam desain grafis, tekstur adalah visualisasi dari permukaan objek tertentu.

Lapangan (Form) Bentuk adalah sebuah ruang tertutup yang terdiri dari satu set garis yang berdekatan yang membentuk sesuatu.

Warna (color): Warna ditentukan dalam spektrum cahaya. Warna adalah salah satu elemen yang paling penting yang akan menentukan hasil dari sentuhan desainer.

Ruang (space): Suatu ukuran jarak antara formulir atau dari elemen tertentu dengan satu bentuk atau unsur lain.

Ukuran (size): elemen dalam desain grafis untuk mengatur ukuran atau barang-barang kecil.

Gauge (nilai): mengkilap gelap mengevaluasi unsur-unsur satu warna.

Sebagai Piling Unsur Desain Lapangan

Unsur lapangan atau bentuk (form) pada desain dapat dianggap sebagai salah satu unsur yang sering dianggap kurang penting. Bahkan, sebelum melanjutkan pekerjaan pada desain, desainer yang pertama harus menentukan bentuk yang merupakan dasar dari desain. Misalnya, untuk membuat tali desain ID card kustom, harus diukur dan penentuan bidang bentuk pertama. Hanya kemudian desain dikreasikan lebih lanjut.

lapangan adalah salah satu elemen dalam dua dimensi seperti di produksitaliidcard.com. Selain itu, desain grafis dilakukan di daerah ini. Setiap membentuk penutupan, memiliki baik dimensi panjang dan tinggi badan (pengukuran) adalah elemen lapangan. lapangan terdiri dari geometris dan non-geometris (organik). bentuk geometris termasuk segitiga, persegi panjang, segilima, lingkaran, elips dan sebagainya. Meskipun wilayah non-geometris (organik) memiliki bentuk yang tidak beraturan.