Inilah Ciri-Ciri Printer Inkjet yang Biasa Dipakai di Tempat Percetakan dan Fotokopi

Inilah Ciri-Ciri Printer Inkjet yang Biasa Dipakai di Tempat Percetakan dan Fotokopi

Printer merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi untuk mencetak dokumen, gambar, atau apapun yang berasal dari data mentah. Dengan banyak jenisnya, printer ini banyak digunakan, mulai dari perkantoran, universitas, sekolah, bahkan perumahan. Pemilihan jenis printer juga dapat membuat biaya percetakan dan jasa fotocopy warna murah.

Kalau kalian pergi ke berbagai tempat foto kopi dan percetakan di dekat sekolah atau kampus kalian, kalian pasti mendapati sebuah printer dengan bentuk dan ciri yang sama. Biasanya, jenis printer ini digunakan di tempat fotocopy warna murah. Printer itu disebut dengan printer inkjet. Nah, kita akan berkenalan dengan ciri printer inkjet yang banyak dipakai di tempat percetakan.

Ciri dan Keistimewaan Printer Inkjet dan Pengaruhnya terhadap Harga Fotocopy Warna Murah

Inilah Ciri-Ciri Printer Inkjet yang Biasa Dipakai di Tempat Percetakan dan Fotokopi

1. Ukurannya lumayan kecil.

Dibandingkan dengan jenis printer lainnya, inkjet memang terlihat kecil. Ukurannya tidak jauh beda dengan kardus air mineral gelasan. Orang-orang pun memandang printer inkjet sebagai jenis yang fleksibel, mudah dibawa dan dipindahkan.

2. Kualitas cetak foto yang baik

Daripada terpakai untuk mencetak dokumen yang rata-rata permintaannya cukup banyak, printer inkjet lebih banyak dipakai oleh tempat percetakan foto karena kualitas yang dihasilkan sangat baik. Meskipun begitu, printer inkjet juga sangat bisa diandalkan dalam mencetak dokumen dalam jumlah sedikit.

3. Hasil cetak lebih bagus dan halus.

Dibandingkan dengan jenis printer dot metrix, cetakan dokumen yang dihasilkan oleh printer inkjet lebih bagus dan lebih halus.

4. Sangat direkomendasikan bagi usaha kecil-kecilan.

Kemampuan inkjet memang hanya dapat mencetak foto dan dokumen dengan jumlah sedikit. Selain itu, harganya juga terjangkau. Harga terjangkau bisa memudahkan kalian menerapkan harga jasa foto copy warna atau pencetakan yang terjangkau pula. Bagi kalian yang ingin membuka usaha percetakan dan studio foto, kalian bisa menggunakan produk inkjet ini.

5. Penempatan tinta menggunakan teknik infus.

Bila tinta pada printer inkjet habis, maka tinta yang baru dibeli tidak harus dimasukkan ke dalam mesin. Cukup dengan menyediakan tabung tinta khusus yang dihubungkan dengan selang kecil ke printer, tinta sudah dapat terpakai.

Biasanya, tempat percetakan yang menggunakan printer inkjet menerapkan harga fotocopy warna yang tidak besar. Harga yang diberikan hanya Rp2000,00/lembar. Usaha berpotensi lebih laku karena menekan harga.

Demikian seputar ciri-ciri printer inkjet. Semoga bermanfaat!