Inilah Alasan Kenapa Konten Adalah Raja

inilah-alasan-kenapa-konten-adalah-raja

Peforma SEO tak pernah luput dari pengaruh artikel post pada website yang dioptimasi. Artikel kita sangat menentukan kualitas dari website secara keseluruhan. Jika kita membuat artikel yang ‘asal jadi’ dan tidak bisa dinikmati para pengunjung, mereka tak akan sudi berlama – lama di situs kita. Akibatnya Google akan menilai website kita tidak pantas direkomendasikan kepada pengguna mesin pencarinya.

Hal itu dikarenakan ketika para penguna sekedar membuka dan langsung menutup kembali website kita artinya hasil pencarian yang diberikan telah mengecewakan. Pihak Google tentu tak mau hal itu terjadi. Bagaimanapun  search engine mereka adalah sebuah layanan dan seperti pada umumnya penyedia layanan, kepuasan pengguna selalu diprioritaskan. Jadi itulah mengapa konten ikut menentukan kinerja dari upaya optimasi yang telah kita lakukan.

Memaknai Ungkapan Konten Adalah Raja

Diantara kalangan penyedia Jasa SEO berkualitas ada ungkapan yang menyebut,”Content is The Kingkonten adalah raja-. Seperti yang sekilas saya paparkan di atas ungkapan ini sungguh tepat. Ada baiknya kita senantiasa mengingatnya.

Memang sebuah konten, terutama yang berwujud artikel harus serius dalam pembutannya. Ada beberapa hal yang menjadikan konten begitu penting, diantaranya:

Konten adalah sumber informasi.

Terlepas dari beberapa diantara kita adalah seorang penulis konten termasuk saya sendiri, kita semua juga termasuk sebagai pengguna search engine khususnya saat kita sedang mencari informasi tertentu. Secara tak langsung sebenarnya yang sedang kita cari adalah sebuah konten. Tanpa dijelaskan pun dengan mudah kita sudah bisa menyimpulkan bahwa konten adalah sumber informasi.

Tujuan kita mencari informasi adalah untuk mendapatkan pengetahuan yang sebelumnya belum kita miliki, atau minimal belum kita pahami dengan baik. Maka dari itu pasti kita akan membutuhkan sebuah konten berkualitas yang mencakup secara lengkap segala informasi yang kita butuhkan. Jadi bila memang kita adalah seorang content maker pastikan kita selalu mengingat poin ini.

Konten yang positif berpeluang disebarluaskan.

Konten yang kita tulis dan kita bagikan melalui sebuah laman posting akan menjadi konsumsi publik. Pastinya kita berharap bisa memberi manfaat melalui konten yang telah kita buat. Paling tidak bisa membantu masyarakat kita untuk mengarahkan pola pikir ke arah yang lebih baik.

Ide – ide, ilmu serta pemikiran yang kita tuangkan ke dalam tulisan kita sedikit banyak mampu mempengaruhi opini publik. Karena itu wajib bagi kita memastikan konten tersebut hanya memberikan hal – hal positif. Jika kemudian mereka menilai apa yang kita bagikan cukup mengandung  hal yang baik maka mereka tidak akan segan untuk menyebarluaskan link posting kita melaui akun jejaring sosial yang mereka miliki. Alhasil website kita pun akan mendapat banyak kunjugan.

Kurang lebih dua poin tesebut sudah cukup untuk menjelaskan bagaimana suatu konten disebut sebagai raja. Pembahasan lengkap mengenai topik ini, silahkan lihat disini.