Yu Cari Tahu Cara Menghubungkan Nox Dengan Android Studio Untuk Pemula

Cara Menghubungkan Nox Dengan Android Studio

Tentu Anda sudah mengetahui dengan yang namanya Nox App Player bukan? Nox ini merupakan sebuah emulator Android yang bisa Anda gunakan di Windows. Anda juga pasti sudah mengetahui Android Studio, dimana software ini digunakan untuk membuat aplikasi Android. Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana Anda bisa menghubungkan Nox ini dengan Android Studio. Sehingga dalam artikel kali ini akan sedikit mengulas mengenai cara menghubungkan Nox dengan Android Studio yang bisa dengan mudah untuk Anda lakukan. Hal ini dikarenakan artikel ini dibuat khusus untuk Anda yang masih pemula dalam menggunakan Nox ini sebagai emulator Android di PC atau laptop. Untuk itu langsung saja simak penjelasan mengenai cara dalam menghubungkan Nox dengan Android Studio yang bisa Anda lakukan dengan mudah di bawah ini.

Inilah Cara Menghubungkan Nox Dengan Android Studio Yang Bisa Dilakukan Dengan Mudah

Cara Menghubungkan Nox Dengan Android Studio

Bagi para pemula yang masih belum mengetahui bagaimana bagaimana cara untuk menghubungkan Nox dengan Android Studio. Nah disini anda agar segera mengetahuinya. Yu disimak baik-baik berbagai langkahnya.

1. Mengatur Bahasa dan Mengatur Boot Root

Ini merupakan langkah pertama yang bisa Anda lakukan dalam penghubungkan Nox dengan Android Studio, dimana Anda perlu memastikan bahwa Nox App Player Anda sudah terbuka. Lalu Anda bisa memilih System Settings dan bisa mencentang root yang berada d root startup. Anda juga bisa memilih language nya menjadi bahasa Indonesia dan bisa langsung memilih save settings. Anda bisa juga melakukan restart terhadap Nox jika memang Anda diminta untuk melakukan restart.

2. Mengaktifkan Mode Pengembang

Nah jika Anda sudah selesai dalam melakukan restart tersebut maka Anda bisa memilih setting yang ada di folder tools. Lalu Anda bisa mencari menu tentang tablet dan pilih itu. Selanjutnya Anda bisa mengklik sebanyak 7 kali di nomor bentukan, nah hingga Anda pun sudah bisa mendapatkan notifikasi bahwa sudah menjadi pengembang. Lalu Anda bisa kembali lagi ke menu utama dari setelan dan pilih opsi pengembang. Anda bisa mencentang pada Debugging USB setelah itu pilih oke. Nah setelah itu debugging USB pun sudah bisa Anda aktifkan.

3. Menghubungkan Dengan Android Studio Dengan Memanggil CMD

Cara menghubungkan Nox dengan Android Studio selanjutnya adalah menghubungkan Nox ini dengan Android Studio. Sama seperti sebelumnya Anda harus memastikan bahwa Android Studio Anda sudah terbuka. Lalu Anda bisa membuka CMD atau command prompt yang ada di Windows Anda. Caranya Anda bisa search di pencarian Windows. Nah di sini Anda bisa membuat sebuah direktori baru dimana Anda membuatnya di folder tepat Anda menginstal Nox. Namun sebelum itu pastikan Anda mengetahui path instalasi Nox Anda. Caranya adalah dengan klik kanan pada icon Nox Anda dan pilih properties. Anda bisa melihatnya di kolom target yang berisikan lokasi tempat Nox Anda diinstal.

Baca Juga : Ini Dia Berbagai Aplikasi Pembersih Sampah PC yang Wajib Diketahui!

Kembali lagi ke command prompt, langkah pertama Anda perlu memindahkan direktorinya ke D yang sebelumnya dari C. Caranya dengan mengetikkan Cd D :\Program Files \Nox\bin dan tekan tombol enter. Setelah itu ketikkan perintah nox_adb.exe connect 127.0.0.1:62001 dan tekan tombol enter.

4. Menjalankan Project

Sekarang adalah tinggal menjalankan project yang ada di Android Studio dengan cara menekan tombol running. Nah di sana Anda akan melihat di bagian connected devices akan terlihat emulator Nox Anda. Anda bisa memilihnya dan kemudian klik tombol Ok. Anda pun sudah berhasil menghubungkan Nox dengan Android Studio.

Itulah beberapa langkah langkah yang bisa dengan mudah Anda lakukan dalam cara menghubungkan Nox dengan Android Studio bagi pemula seperti Anda yang mana bisa Anda lakukan dengan mudah.