Alasan Mengapa Kursi Besi Lebih Baik Daripada Kursi Kayu

Memilih furnitur atau perabotan yang digunakan di dalam kantor memang bukan perkara mudah. Bagaimana cara membuat kantor terlihat profesional namun juga tetap nyaman merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum memilih perabotan terutama materialnya. Dengan berbagai jenis material yang tersedia maka masing-masing juga memberikan kesan yang berbeda-beda pula. Material yang cukup populer digunakan sebagai kursi kerja adalah kayu, fiber, kulit maupun besi. Dari berbagai pilihan tersebut yang paling sering digunakan dalam kantor adalah perabotan berbahan dasar besi. Material jenis ini sudah digunakan oleh manusia sejak zaman dahulu kala dan perkembangan zaman memperluas penggunan metal dalam aplikasi sehari-hari.

kursi kerja

Beberapa Kelebihan Kursi Besi yang Tidak Dimiliki Kursi Kayu

Dibandingkan dengan material lain, besi memiliki berbagai keuntungan jika digunakan sebagai furnitur kantor. Jika dibandingkan dengan kayu, maka berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki kursi besi.

1. Kursi besi lebih awet dan tahan cuaca. Material alami seperti kayu memang dapat menawarkan kekuatan hingga puluhan tahun dalam perawatan yang baik. Namun kursi kantor berbahan dasar besi akan jauh lebih awet dibandingkan dengan kayu. Dengan tingkat kelembaban tinggi, kayu memiliki resiko berjamur sedangkan besi tidak. Dengan berbagai macam jenis besi yang digunakan untuk perabotan kantor, pastikan Anda menggunakan kursi besi berkualitas baik untuk menghindari karat. Kursi besi juga tahan panas serta api sehingga keadaaan terburuk sekalipun kursi besi dapat bertahan. Kursi kayu dapat menahan beban namun tetap meiliki resiko terbentur, bengkok, retak maupun patah. Bahan besi yang lebih kuat dan flexibel tentu akan menghindarkan perabotan kantor Anda dari resiko semacam ini. Kursi kayu yang baik tentu terbuat dari kayu yang kokoh sehingga bobot kursi itu sendiri sudah cukup berat. Dengan menggunakan kursi besi tentu Anda akan mendapatkan kekuatan yang sama dengan bobot yang jauh lebih ringan.

kursi besi

2. Ramah lingkungan. Secara alamiah kursi kerja berbahan dasar kayu terdengar ramah lingkungan, bukan? Memang beberapa jenis kayu dapat didaur ulang dan dengan mudah terurai di alam. Namun tidak semua kayu dapat digunakan kembali dan butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan produk ini kembali dari tanah menjadi pohon lalu furnitur. Ketika salah satu bagian kursi kayu rusak maka akan diganti secara keseluruhan, namun besi jika rusak dapat dengan mudahnya diolah kembali menjadi produk yang berbeda. Sebagai salah satu material yang paling banyak di daur ulang tentu hal ini membuat sampah besi menjadi lebih sedikit. Penggunaan besi juga berarti mengurangi penebangan pohon yang digunakan sebagai perabotan jadi secara tidak langsung menggunakan kursi besi dapat mengurangi jumlah penggundulan hutan.

kursi besi

3. Perawatan mudah dan stylish. Menggunakan kursi kantor murah dengan bahan kayu akan membutuhkan perawatan lebih banyak karena bahan alami seperti kayu rentan terhadap berbagai hal. Dengan menggunakan kursi besi, Anda akan terhindar dari kerepotan yang satu ini karena cukup dibersihkan secara berkala tanpa memerlukan cairan pembersih khusus kursi besi Anda akan tahan bertahun-tahun tanpa ada kerusakan yang berarti. Selain itu dengan karakter besi itu sendiri, material yang satu ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menampilkan kesan modern, stylish maupun konsep minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *